Ini 3 jenis penyakit jika banyak minum soda

Memang benar adanya bahwasannya sudah ada banyak sekali supermarket atau pun minimakert yang semaki memudahkan semua orang untuk berbelanja, akan tetapi sekaligus memudahkan orang untuk menerapkan gaya hidup yang tidak sehat, dengan cara membeli beberapa makanan instan dan juga bergula, seperti minuman bersoda ini.

Seperti halnya dengan makanan berngawet dan juga berpemanis buatan lainnya, minuman bersoda ini ternyata juga masih dalam jajaran makanan buruk untuk kesehatan kita. Nah, seperti yang akan kami bagikan berikut ini, selain penyakit diabetes dan kegemukan, ada 3 jenis penyakit yang bisa saja muncul pada saat Anda keseringan minum soda. Ingin tahu apa saja jenis penyakitnya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tekanan darah tinggi
Bukan hanya yang banyak mengkonsumsi daging kambing saja yang bisa membuat Anda mengalami tekanan darah tinggi. Apabila Anda kebanyakan konsumsi minuman manis seperti soda ternyata juga bisa meningkatkan resiko tekanan darah tinggi. Hal ini dibuktikan, dengan menurunkan konsumsi soda, maka tekanan darah tinggi Anda akan segera turun.

Penyakit jantung
Ada sebuah penelitian yang telah meninjukkan bahwasannya seorang pria yang mengkonsumsi minuman manis atau bersoda satu porsi per harinya, memiliki 20 persen kemungkinan lebih tinggi akan mengalami serangan jantung, bila dibandingkan dengan seorang pria yang tidak pernah mengkonsumsi minuman soda tersebut.

Bahkan fruktosa yang ada di dalam minuman bersoda ini dapat menjadi penyebab peradangan serta meningkatkan kadar lemak darah, yang disebut dengan trigliserida, yang mana ini akan menjadi penyebab serangan jantung.

Batu ginjal
Dengan minum banyak air akan mencegah Anda dari dehidrasi, tetapi minuman manis soda justru akan meningkatkan resiko batu ginjal, ini dikarenakan fruktosa yang ada di dalam minuman tersebut bisa meningkatkan kadar asam urat urin, kalsium, serta oksalat, beberapa senyawanya yang bisa berkonsentrasi untuk membentuk batu ginjal.


Nah, itulah tadi beberapa ulasan menarik tentang 3 penyakit serius yang akan menghampiri Anda jika banyak minum soda, semoga bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: