8 Penyebab Mengapa Orang Depresi

 

Disaat mengalami depresi, barangkali tak sedikit diantara kita yang sulit mengidentifikasi untuk mencari tahu alasannya, penyebab kenapa serta mengapa  kita mengalami depresi. Pada banyak kasus, depresi tidak terjadi pada 1 masalah saja, namun karena kompleksnya permasalahan yang diderita. Bisa juga Penyebab Depresi disebabkan oleh kejadian masa lalu yang menimpa anda dan faktor lainnya.



Mari kita simak beberapa sebab mengapa orang bisa depresi :

Faktor Biologis :

para ahli belum begitu yakin tentang hal ini, bahwa sebagian element dari otak yang berjalan tidak normal. Depresi dapat juga muncul karena disebabkan adanya perubahan level terhadap zat kimia pada otak yang bernama neurotransmitters.

Faktor Genetik:

Para ahli telah menemukan bahwa ketika jika anggota keluarga anda ada yang pernah merasakan depresi maka ada besar kemungkinan anda juga terkena efeknya.

Faktor Gender:

Para ahli menemukan bahwa wanita memiliki tingkat depresi 2x lebih tinggi di bandingkan pria. Tidak ada yang tahu mengapa hal ini bisa terjadi atau mungkin saja faktor hormonal wanita yang berubah sehingga kehidupan mereka pun terjadi perubahan.

Faktor umur :

Seiring bertambahnya umur maka resiko mengalami depresi semakin meningkat dibanding yang muda. Dan juga faktor ini masih bisa di padukan dengan alasan lain seperti karena merasa menyendiri hidup sendiri dan merasa kurangnya rasa perhatian dari lingkungan keluarga sekitar.

Faktor Kesehatan :

Kondisi kesehatan bisa juga menyebabkan depresi, terutama penyakit kanker,  penyakit jantung, kronik dan banyak penyakit lainnya yang bisa menimbulkan depresi.

Faktor Trauma dan Kesedihan :

Trauma yang diakibatkan oleh kejadian yang sudah berlalu bisa menyebabkan orang depresi,  baik itu kejadian di masa lampau ataupun yang baru saja terjadi. Kematian seseorang yang sangat dekat yang mengakibatkan kesedihan yang mendalam juga bisa menyebabkan depresi

Faktor Perubahan dan Kejadian :

Sudah merupakan hal yang biasa ketika seseorang menghadapi depresi pada kejadian tertentu, contohnya ketika perceraian, bisa juga kejadian dan perubahan yang berupa baru saja menikah dan memulai pekerjaan di tempat baru untuk sebagian orang bisa memicu timbulnya depresi.

Faktor Obat :

Banyak efek buruk dari obat yang kita konsumsi yang menimbulkan kegelisahan yang berfek kepada depresi. Alkohol dan sejenisnya bisa merusak jaringan saraf otak maka dari itu ada baiknya gunakan obat sesuai anjuran para dokter.

Demikianlah adi beberapa hal Penyebab Depresi. Meskipun demikian sisi baiknya adalah beberapa orang juga dapat meng-indentifikasi mengapa alasan mereka depresi, sementara yang lain tidak. Yang patut kita sadari dari hal ini ialah Depresi itu bukan kesalahan anda, itu bukan kehendak anda. Itu merupakan akibat dan efek dari luar maka dari itu kita patut menghindarinya. Salam sehat.

Subscribe to receive free email updates: