Makanan Alami Dapat Mengobati Diabetes

Tubuh manusia yang normal akan memproses gula dalam tubuh menjadi energi melalui hormon insulin utbuh yang diproduksi oleh pankreas. Pada saat pembentukan insulin tersebut terhambat, pastinya hal itu juga akan menimbulkan berbagai macam masalah yang terjadi dalam tubuh, yang biasanya disebut dengan diabetes melitus.

Semua orang tentunya sudah tidak asing dan pastinya sering mendengar penyakit yang satu ini. tanda – tanda tubuh terkena diabetes melitus yang umumnya dapat dilihat adalah sering buang air kecil dan tubuh merasa mudah kelelahan. Namun untuk tanda – tanda yang satu ini kadang masih sering kali diabaikan oleh kebanyakan orang dan mereka akan baru menyadari ketika penyakit tersebut sudah dalam kondisi yang parah.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengobati diabetes melitus adalah dengan melakukan diet dan melakukan berbagai aktifitas olahraga. Namun untuk kamu yang terlalu banyak mengkonsumsi berbagai macam obat – obatan berat tentunya tidak dianjurkan. Biasanya orang yang menderita diabetes, mereka akan mencari cara untuk bisa mengobati diabetesnya, dan salah satunya melalui berbagai macam obat – obatan alami yang ada disekitar. Sebenarnya ada banyak sekali tumbuhan yang bisa dikonsumsi untuk mengobati penyakit diabetes. Nah berikut ini ada beberapa makanan dan tumbuhan alami yang baik untuk penderita diabetes.

Cayenne
Untuk tanaman yang satu ini merupakan tanaman sejenis cabai yang memiliki warna merah terang dan ini mampu melancarkan proses peredaran darah dan memiliki fungsi sebagai tonik alami untuk tubuh. Selain itu, Cayenne ini juga baik untuk kesehatan jantung kamu.

Dandelion
Biasanya orang mengenal dandelion adalah bunga yang indah, namun dibalik keindahannya ternyata Dandelion ini memiliki khasiat baik untuk kesehatan tubuh. Dandelion ini mampu meningkatkan fungsi hati untuk melancarkan kembali asupan glukosa dalam tubuh. Dandelion ini memiliki rasa yang sedikit asam dan juga memberikan rasa yang segar apabila diolah menjadi salad atau bisa juga kamu olah menjadi sup.

Pare
Pare memang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Pare yang memiliki rasa pahit ini ternyata mampu mengobati penyakit diabetes yang kamu derita. Hanya perlu satu sendok jus pare pada setiap paginya, hal ini akan mengontrol kadar gula dalam darah kamu. memang rasa pare ini memiliki rasa pahit. Namun jika kamu bisa mengolahnya menjadi makanan yang lezat tentunya rasa pahitnya akan tersamarkan.

Nah itulah beberapa jenis makanan alami yang bisa kamu konsumsi untuk mengobati penyakit diabetes. Walaupun makanan – makanan tersebut tergolong alami, namun tetap saja kamu perlu mengkonsultasikannya pada dokter sebelum mulai untuk mengkonsumsinya. Jika pengobatan alami bisa kamu lakukan, kenapa tidak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: