Tips Mengatasi Kaki Lecet Secara Alami

Wanita dan sepatu memang menjadi dua hal yang tidak dipisahkan. Dan salah satu sepatu yang sering digunakan wanita adalah high heels. Sepatu cantik dengan hal tinggi ini memang menjadi sepatu favorit para wanita.

 Selain membuat postur tubuh wanita terlihat lebih anggun, sepatu dengan hak tinggi ini juga mempercantik penampilan dan membuat wanita terlihat lebih fashionable. Namun dibalik itu semua terkadang membuat kaki mengalami lecet ketika terlalu lama mengenakan high heels ini.

Untuk wanita yang sering memiliki masalah dengan kakinya yang lecet bisa mencoba beberapa tips berikut ini. tips yang satu ini bisa kamu praktekan sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan dapur untuk mengobatinya.

Yang pertama yang dapat kamu coba adalah dengan butter. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan butter pada bagian tumit. Kemudian pijat dan biarkan selama semalaman. Nah ketika pagi harinya kamu bisa merendam kaki kamu dalam air hangat dan membiarkannya selama beberapa menit. Untuk satu jam berikutnya kamu dapat mengenakan sepatu high heels tanpa di ganggu rasa sakit kaki kamu.

Susu
Ternyata susu juga memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi kaki yang lecet. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan susu dengan satu sendok butter dan mengoleskannya pada kaki. Kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilaslah dengan mengusapkan kaki dengan handuk yang lembut. Kamu bisa melakukan cara ini secara teratur untuk membuat kaki kamu menjadi lebih halus dan terbebas dari lecet.

Kentang
Nah untuk selanjutnya kamu bisa mencoba dengan memanfaatkan kentang. Siapkan kentang dan potong kentang kemudia kamu bisa mengoleskannya pada kaki kamu. air kentang ini sangat efektif untuk mengatasi dan membuat kaki kamu yang lecet mereda.

Minyak Zaitun
Nah untuk tips terakhir ini kamu bisa mencoba menggunakan minyak zaitun untuk mengatasinya. Minyak zaitun ini juga mampu membantu mengatasi masalah lecet pada kaki akibat penggunaan sepatu ber hak tinggi. Caranya dengan memanaskan 1 sendok teh minyak zaitun dan menggunakan minyak zaitun tersebut untuk meminjat kaki kamu yang lecet.pijatnya dengan gerakan memutar untuk membuat kaki kamu menjadi lebih halus. Setelah itu kamu bisa mengusap kaki kamu dengan handuk yang lembut sebelum mengeakan sepatu agar tidak licin.

Nah itulah beberapa tips yang mudah dan praktir yang dapat kamu coba sendiri di rumah untuk membuat kaki kamu terbebas dari masalah lecet karena penggunaan sepatu high heels terlalu lama. Jadi untuk kamu yang harus mengenakan sepatu high heels setiap harinya tidak perlu khawatir lagi akan masalah kaki yang lecet. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: