Buah Segar Menu Diet Penderita Diabetes

Mungkin untuk kamu yang memiliki riwayat keluarga yang menderita diabetes tentunya kamu harus lebih berhati – hati untuk bisa memilih makanan untuk tubuh kamu. bukan tidak mungkin penyakit diabetes akan menyerang dan dapat berkembang dalam tubuh kamu. nah untuk bisa melakukan pencegahan sejak dini, kamu perlu menerapkan program diet sehat setiap harinya. untuk itu  berikut ini ada beberapa buah – buahan yang baik untuk konsumsi yang memiliki kandungan karbohidrat atau gula yang lebih rendah dan tentunya sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes berikut ini.

Alpukat
Buah alpukat merupakan buah dengan kandungan nutrisi dan lemak yang sehat dan baik untuk tubuh. Jadi wajar saja kalau buah alpukat ini merupakan buah yang tidak memiliki kandungan gula yang tinggi  karena secara alami, memang rasanya tidak manis.  Untuk mengkonsumsinya kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau bisa juga dengan membuatnya menjadi jus tanpa tambahan gula dan madu. Lemak sehat yang ada dalam alpukat juga dapat memperlancar peredaran darah dan baik untuk kesehatan jantung.

Tomat
Tomat merupakan salah satu buah dengan rasa yang asam dan hal ini sangat baik untuk para penderita diabetes. Selain itu buah tomat ini juga dapat menurunkan kadar gula darah sekaligus juga dapat menutrisi tubuh dengan kandungan lycopene yang tinggi, vitamin A dan Vitamin C dalam tomat. Dan buah tomat ini juga memiliki kadar lemak yang renda serta mampu membuat tubuh menjadi lebih kuat.

Jeruk Bali
Jeruk bali ini tidak seperti halnya jeruk biasa dengan rasanya yang asam manis. Jeruk ini memiliki kadar gula yang lebih sedikit dan mengandung serat yang lebih tinggi. Jeruk bali memiliki rasa yang lebih hambar tapi tetap segar dan dapat dikonsumsi kapan saja tanpa khawatir indeks GI meningkat.

Pepaya
Buah pepaya merupakan buah dengan rasa yang manis, namun dengan kandungan kalori yang cukup renda dan tidak mengandung karbohidrat yang tinggi. Nah jika kamu khawatir akan rasanya yang terlalu manis, kmau dapat menjadikan buah pepaya ini jus yang dicampurkan dengan buah tomat. Jus ini akan sangat baik untuk para penderita kolesterol untuk menjaga kadar gula darah dan mempercantik kulit tubuh.

Buah Bit
Buah bit merupakan salah satu buah dengan rasa yang sedikit manis, namun buah ini sangat baik untuk penderita diabetes. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah bit juga kaya akan kandungan mineral dan memiliki kandungan gula yang rendah.

Nah itulah beberapa jenis buah – buahan yang dapat kamu konsumsi setiap hari sebagai salah satu emnut diet sehat untuk para penderita diabetes. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: