Ketahui Pemicu Dan Penyebab Timbulnya Penyakit Katarak

Sudahkah anda menyadari betapa pentingnya indera mata bagi kehidupan manusia?
Mata memang sungguh anugerah dari Tuhan yang luar biasa dan wajib dijaga. Mata adalah jendela dunia. Dengan mata kita bisa menyaksikan betapa indahnya karunia ilahi dan betapa memukaunya alam ciptaan Tuhan ini.

Bayangkan jika Tuhan tidak membekali manusia dengan mata, apa yang akan terjadi? Sunyi akan didapat dan kitapun tidak akan mampu menyaksikan fenomena alam dari Tuhan yang luar biasa.
Untuk itu, menjaga kesehatan mata adalah hal yang sangat penting dilakukan. Menjaga kesehatan mata juga menjadi sebuah tindakan pencegahan agar penyakit mata tidak terjadi. Ada banyak lho masalah mata yang mampu mengubah dan mengurangi kualitas penglihatan mata. Salah satunya adalah katarak.

Katarak terjadi ketika protein yang ada di mata menghalangi pandangan. Bahkan katarak ini adalah salah satu penyakit penyebab kebutaan.

Lantas, apa saja sih faktor yang memicu timbulnya penyakit katarak pada mata? Yuk simak uraian informasi di bawah ini!

Pemicu Dan Penyebab Penyakit Katarak Pada Mata
Ada beberapa aspek yang harus anda ketahui mengenai pemicu dan penyebab penyakit katarak pada mata. Anda mau tahu apa saja penyebab dan pemicunya?
Pemicu dan penyebab katarak pada mata yang pertama yaitu.

Usia
Usia memang menjadi penyebab utama munculnya katarak pada mata. Hal ini disebabkan semakin bertambah usia anda maka kadar protein dalam lensa mata anda juga akan semakin berkurang. Karena itu, usia menjadi salah satu penyebab pemicu timbulnya katarak pada mata.
Selain usia, faktor pemicu penyakit katarak pada mata yang lainnya adalah.

Genetika
Genetika termasuk salah satu faktor pemicu penyakit katarak yang paling besar. Hal ini disebabkan karena adanya kelainan kromosom. Kelainan kromosom inilah yang mampu mempengaruhi kualitas lensa mata anda.
Jika kualitas lensa mata sudah menurun, akan mudah bagi penyakit katarak untuk menyergap. Dan faktor lainnya yang juga memicu penyakit katarak yaitu.

Diabetes
Kerapkali penyakit diabetes ini dituding sebagai sebuah penyakit yang ampuh untuk memicu timbulnya penyakit katarak. Hal ini dikarenakan enzim aldosa reduktase didalam tubuh penderita mampu memicu penyakit katarak.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami uraikan sehubungan dengan Pemicu Dan Penyebab Penyakit Katarak Pada Mata. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: