Mengalami Kram Saat Hamil? Ini Cara Mengatasinya


Selama masa kehamilan, akan ada saat-saat dimana Anda akan mengalami kram, ladies. Kram seperti ini yang biasanya muncul ada pada bagian kaki Anda, seperti telapak kaki, dan juga pada daerah yang ada di sekitarnya serta di paha. 

Meskipun yang demikian ini adalah salah satu hal yang wajar terjadi, tetapi masih belum banyak ahli yang dapat menentukan apa sih penyebab dari munculnya kram tersebut. Akan tetapi ada beberapa orang yang mengatakan bahwasannya kram ini muncul dikarenakan adanya tekanan yang terjadi di syaraf dan juga pembuluh darah di kaki Anda. Tekanan ini muncul sebagai salah satu akibat semakin membesarnya rahim Anda, yang juga merupakan salah satu pertanda jika buah hati Anda semakin tumbuh di dalam kandungan atau rahim Anda.

Selain hal tersebut, beberapa orang mungkin saja jua merasa sangat khawatir dengan munculnya kram yang terjadi pada bagian kaki mereka ini. Selain rasa sakitnya yang bukan kepalang, kram yang terjadi ini juga bisa menyebabkan mereka tidak dapat bergerak bebas seperti biasanya, lho. Namun, untungnya sekarang ini ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk bisa mengurangi rasa sakit yang diakibatkan terjadinya kram tersebut. Ingin tahu seperti apa sih cara mengatasi terjadinya kram? Simak beberapa penjelasannya yang akan kami lansirkan di bawah ini.

Cara mudah atasi terjadinya kram saat hamil
Pada saat Anda merasa kram yang menyerang kaki Anda, maka segera cepat-cepat regangkan kaki Anda tersebut, bila hal ini masih belum cukup membantu Anda dalam mengatasi masalah kram tersebut, maka mintalah pasangan Anda untuk membantu meregangkan kaki Anda.

Selain itu, pada saat kram mulai terasa, maka segera cepat-cepat berdiri untuk bisa meregangkan otot kaki Anda. Tetapi, jika kram Anda tidak hilang juga, maka Anda mungkin memerlukan pijitan profesional yang bisa Anda dapatkan dari tukang pijat langganan Anda.


Nah, itulah tadi cara mudah atasi kram saat hamil yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat dan juga menginspirasi.

Subscribe to receive free email updates: