Melihat Keindahan Kastil-Kastil Megah Di Dunia

 Melihat Keindahan Kastil-Kastil Megah Di Dunia
Photo: pegipegi.com

Setiap melihat film yang menggambarkan keagungan kastil yang mewah nanmegah, apa yang langsung terlintas di benak anda?  Kagum? Ingin mencoba untuk masuk ke dalamnya? Memang bisa? Tentu saja bisa, kemegahan kastil yang indah, sejatinya tidak hanya ada di negeri dongeng. Di berbagai belahan dunia, terdapat banyak sekali kastil-kastil tua yang menjadi objek pariwisata dan selalu ramai dikunjungi oleh para turis. Tidak seperti dahulu, di mana kastil merupakan kediaman keluarga raja sekaligus sebagai benteng pertahanan, sekarang, kastil-kastil ini beralih fungsi sebagai tempat wisata yang dibuka untuk umum. Selain kaya akan cerita sejarahnya, bangunan-bangunan tua ini masih terawat dengan baik, juga masih terjaga keasliannya. Jika anda ingin mencoba untuk mengunjungi berbagai kastil-kastil indah yang selama ini hanya ada dalam buku cerita, foto, dan film, berikut rekomendasi 5 kastil-kastil kuno yang bisa anda kunjungi.

Arg-e Bam - Iran
Kastil indah ini, dibangun sebelum 500 SM, dan sempat menjadi salah satu bangunan terbesar di dunia, sebelum akhirnya hancur akibat gempa bumi pada tahun 2003 lalu. Meskipun demikian, kastil yang dikelilingi oleh tembok-tembok besar yang menjulang tinggi ini tetap menjadi objek wisata popular di Iran.  Di dalam kastil ini, anda dapat menemukan taman, sumur, dan air mancur yang sangat indah.

Matsumoto Castle - Jepang
Kastil megah ini sudah berdiri sejak 5 abad lalu.  Matsumoto Castle ini terletak di Provinsi Nagoya yang letaknya tidak jauh dari ibukota Jepang, Tokyo. Matsumoto Castle juga dikenal dengan sebutan kastil Gagak karena warna hitam yang mendominasi pada bagian luar bangunan,  dan akan terlihat sangat indah pada saat musim salju tiba. Kastil megah ini memiliki 5 lantai, di mana setiap lantainya terdiri dari peninggalan barang-barang bersejarah. Mulai dari pakaian adat, peralatan rumah tangga kerajaan, senjata, kerajinan, hingga karya-karya sastra. Bagi anda yang tidak mau mengeluarkan budget lebih untuk menggunakan pemandu wisata, tidak perlu khawatir tersesat, di kastil ini terdapat penjelasan mengenai setiap ruangan dengan jelas dan juga tersedia peta rute yang memudahkan para pengunjung untuk menjelajah semua tempat-tempat di dalam kastil.

Windsor Castle - Inggris
Windsor Castle yang terletak di Berkshire, Inggris merupakan kastil terbesar dan tertua di dunia yang menjadi salah satu tujuan wisata popular di Inggris. Tercatat selama tahun 2007, lebih dari 900 ribu wisatawan datang untuk melihat ruangan-ruangan mewah yang menjadi kediaman resmi dari keluarga kerajaan Inggris. Selain dapat berkeliling melihat keindahan bagian dalam kastil dan tamannya yang megah, terdapat pula berbagai toko souvenir, di mana travelers dapat membeli kartupos, keramik, pakaian, buku hingga perhiasan khas dari negara ini.

Neuschwanstein Castle - Jerman
Jika anda berkunjung ke Munich, Jerman, tidak lengkap rasanya apabila belum mengunjungi kastil yang satuini. Kastil megah yang dibangun oleh Raja Ludwig II pada abad ke-19 ini, merupakan bangunan kastil terindah di Jerman. Letaknya yang berada di atas gunung mampu memukau dan mengundang rasa penasaran banyak wisatawan. Setidaknya, setiap tahun kastil ini dikunjungi sebanyak kurang lebih 1,3juta wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Masuk kebagian dalam kastil, anda akan tekagum-kagum dengan keindahan arsitektur berserta teknologi modern yang digunakan dalam bangunan ini. Ruangan favorit para pengunjung adalah The Grotto, yaitu sebuah tempat berberntuk seperti gua,  dengan air terjun mungil dan taman kecil untuk bersantai. Yang istimewa, selama mengelilingi kastil ini, anda akan diiringi oleh iringan musik yang lembut dari Singer Hall yang masih berada dalam area kastil.

Peles Castle - Romania
Berdasarkan situs Bravos Travel Guide, kastil yang terletak di kota Sinaina, Romania ini dianggap sebagai salah satu kastil paling indah di seluruh Eropa. Untuk dapat masuk kedalam kastil yang berhiaskan patung-patung dan vas hias yang mewah dan indah ini, terlebih dahulu anda diharuskan untuk membeli tiket masuk, dan apabila ingin mengambil foto di dalam area kastil, anda harus membeli tiket khusus dengan harga yang lebih mahal. Dari total 168 ruangan di dalam Peles Castle ini, hanya 35 ruangan saja  yang terbuka untuk umum. Untuk menikmati keindahan area dalam kastil ini, terdapat pemandu wisata yang akan menjelaskan setiap sudut ruang, mulai dari interior kastil hingga berbagai pintu rahasia yang dahulu digunakan oleh keluarga kerajaan. Menarik bukan? 

Mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti kastil, selain untuk berekreasi sambil berfoto di tempat-tempat yang tentunya juga akan menambah wawasanan damengenaisejarah di suatun egara. Untuk bisa mengunjungi kastil-kastil indah nan megah diatas, anda bisa memulainya dengan cari harga tiket pesawat melalui situs booking online terpecaya reservasi.com. Temukan juga harga tiket promo pesawat yang melayani rute penerbangan Internasional menuju kota-kota besar di seluruh dunia. Setelah lelah berwisata menjelajahi kastil-kastil indah tersebut, anda bisa pesan hotel yang banyak tersedia di sekitar area wisata. Selamat berlibur!

Jangan Lupa Jaga Kesehatan dan Kecantikan Bagi para Sista Selama Berlibur ya !!! 

Subscribe to receive free email updates: