4 jenis makanan yang bisa bantu program dietmu


Yakin deh, Anda pasti sudah pernah ada di sebuah kondisi pada saat Anda ingin menurunkan berat badan, tetapi malas untuk berolahraga atau pun mengikuti program diet tertentu. Pada dasarnya sih untuk bisa mendapatkan berat badan ideal, Anda perlu menjaga pola makan serta gaya hidup dengan baik. Akan tetapi, dengan kesibukan serta tuntutan pekerjaan ini yang menumpuk, pastinya tidak mudah untuk sekadar mengatur pola makan sehari-hari.

Berikut ini ada alternatif yang dapat Anda ambil, supaya bisa sukses dalam menurunkan berat badan, yakni dengan lebih selektif lagi dalam memilih makanan. Ternyata ada jenis makanan tertentu yang dapat membantu dalam mempercepat proses dietmu. Ingin tahu apa saja jenis makanannya? Cek dalam ulasan berikut.

Cabe
Cabe yang mengandung kapsaisin dapat menimbulkan sensasi panas di dalam tubuhmu. Hal ini juga dapat membantu dalam membakar sejumlah kalori di dalam tubuh Anda. Tetapi konsumsinya juga jangan sampai berlebihan ya!

Biji-bijian utuh atau whole grains
Silakan konsumsi whole grains yang dapat membuat tubuhmu bekerja dua kali lipat lebih besar. Whole grains ini dapat membakar kalori dua kali lipat lebih banyak dalam tubuh Anda. Salah satu cara untuk bisa diet dengan menu whole grains ini adalah dengan mengganti beras putih dengan beras merah organik.

Kelapa
Wah, ternyata kelapa juga bisa membantu dalam membakar lemak di dalam tubuh? Kedengarannya memang sangat mustahil, tetapi faktanya kepala ini kaya akan medium chain triglycerides, yang diketahui bisa memberi manfaat positif dan luas bagi kesehatan. Dengan mengkonsumsi kelapa dapat membantu tingkatkan laju metabolisme tubuh sebanyak 30%. Tidak ada salahnya jika sesekali mengganti konsumsi susu dengan santan kelapa lho.

Buah alpukat
Buah yang mengandung lemak nabati ini ternyata juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh serta bisa mempercepat proses perubahan lemak menjadi energi. Silakan Anda masukan buah alpukat ini kedalam menu harian Anda.


Nah, itulah 4 jenis makanan yang bisa bantu program dietmu. Semoga saja dengan informasi di atas bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. 

Subscribe to receive free email updates: