Cara Menghilangkan Stress Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Stress Dengan Cepat – Stress merupakan salah satu penyebab utama berbagai masalah kesehatan. Banyak sekali penyebab dari stress itu sendiri salah satunya adalah tekanan dari pihak luar dan juga masalah yang tak kunjung sembuh. Lingkungan sekitar pun yang carut marut bisa menjadi pemicu stress bagi anda. Cirri cirri jika anda sedang mengalami stress atau tekanan yang berat adalah terlalu memikirkan hal tersebut dan mendadak berubah kepribadian menjadi lebih pendiam atau pemarah.

Stress bisa menjadi penyebab berbagai masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung, sakit kepala sebelah sampai telat dating bulan. Walaupun stress merupakan masalah psikologis yang menimpa pikiran, tentunya hal ini sangat berkolerasi dengan kesehatan fisik anda. Dan cara untuk menghilangkan stress pun sangat perlu untuk anda ketahui sebagai alat antisipasi untuk nantinya. Dan berikut ini adalah cara menghilangkan stress dengan cepat yang perlu untuk anda ketahui.
Cara Menghilangkan Stress Dengan Cepat

1.    Menyingkirkan hal yang bisa memicu terjadinya stress
Memang penyebab stress tidak serta merta bisa dengan mudah untuk dilenyapkan secara cepat, akan tetapi dengan menyingkirkannya terlebih dahulu apa apa yang bisa menyebabkan stress pada pikiran anda, tentunya akan sangat membantu. Cara nya adalah jangan disimpan sendirian apa yang bisa memicu stress. Sharing dengan teman atau kerabat dekat terbukti bisa menyingkirkan stress. Dan tentunya mungkin nanti anda akan mendapatkan solusi dari permasalahan anda.

2.    Mandi atau berendam
Mandi menggunakan air hangat atau berendam dengan air hangat terbukti bisa merilekskan pikiran, dan sebagai sebuah stimulus agar pikiran menajdi tenang kembali. Jadi dengan mandi ataupun berendam pikiran anda akan jauh lebih tenang dan juga tidak kalut, sehingga nantinya dengan cara menenangkan pikiran terlebih dahulu, anda pun bisa berfikir dengan jernih solusi dari masalah anda.

3.    Relaksasi dengan pijat
Selain mandi, pikiran bisa rileks jika anda melakukan pijat relaksasi. Di dalam pemijatan sendiri, anda nantinya akan mendapatkan ketenangan dan perlahan tekanan darah pun akan stail. Hal ini karena di dalam proses pemijatan, hormon pemucu stress akan dikeluarkan. Selain itu badan yang segar dan prima pun akan anda dapatkan jika anda melakukan pijat refleksi. Pemijatan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stress antara lain dengan memijat bagian perut, tulang selanka, area alis dan tulang dada.

4.    Olahraga
Tentunya jika anda rajin berolahraga tubuh akan menjadi sehat dan bugar. Hal ini pun juga bisa menjadi alasan anda untuk mencoba berolahraga karena selain badan yang bugar didapat, pikiran pun akan di stimulus ketika anda sedang berolahraga. Maka dari itu rajinlah berolahraga. Ketika sedang berolahraga anda akan melepaskan hormone serotonin dimana hormone serotonin adalah hormon yang bisa membuat anda menjadi senang. Hal ini lah yang penting untuk anda jika ingin melepaskan stress anda.


Itulah beberapa cara cepat untuk menghilangkan stress. Jadi jika anda merasa banyak sekali tekanan datang, tentunya dengan melakukan cara cara diatas stress bisa diatasi. Dan kesehatan anda pun juga bisa terjaga. Semoga bermanafaat.

Subscribe to receive free email updates: