Agar Mata Anda Tetap Sehat Konsumsi Tomat Setiap Saat

Dunia Kesehatan – Mata merupakan salah satu indera manusia yang sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari. Agar mata kita tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam serangan penyakit mata, tentu hal yang harus kita lakukan ialah menjaga kesehatan mata dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung banyak vitamin A.

Salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin A ialah tomat. Buah berwarna merah yang memiliki rasa lezat ini merupakan obat herbal alami dalam menjaga dan mengobati mata. Namun tahukah Anda bahwa selain mampu menjaga kesehatan mata, tomat juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan tubuh. Berikut manfaat tomat bagi kesehatan tubuh yang wajib Anda ketahui!

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Mencegah Kanker
Selain kaya akan kandungan vitamin A, tomat juga termasuk buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan zat antioksidan. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang terdapat dalam buah tomat ini terbukti efektif dalam mencegah kanker tubuh. Beberapa jenis kanker yang dapat dicegah dengan mengkonsumi tomat iala kanker prostat, kanker usus, dan kanker paru-paru.

Menjaga Kesehatan Jantung
Buah tomat juga kaya akan kandungan kalium. Kandungan kalium yang terdapat dalam buah tomat sangat berperan penting dalam mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Hal ini terjadi akibat kandungan kalium dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi (hipertensi) yang merupakan pemicu utama terjadinya penyakit jantung. Jadi, dengan mengkonsumsi buah tomat secara rutin setiap hari akan menghindarkan Anda dari serangan jantung.

Menjaga Kehamilan
Beberapa penelitian yang pernah dilakukan mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi buah tomat secara teratur akan membuat perkembangan janin dalam kandungan bisa berjalan secara optimal. Selain itu, dengan mengkonsumsi tomat secara teratur juga bisa menekan resiko bayi lahir dengan cacat. Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki bayi sehat ada baiknya Anda mengkonsumsi tomat secara teratur.

Itulah tiga manfaat utama buah tomat yang wajib Anda ketahui. Alangkah lebih baik lagi jika Anda langsung menyantap buah tomat mulai hari ini. Happy Healthy! 

Subscribe to receive free email updates: