Resep Minuman Sehat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Informasi Kesehatan – Penyakit tekanan darah tinggi merupakan sebuah penyakit yang dapat memicu serangan gagal ginjal, serangan jantung, dan parahnya lagi stroke. Melihat penyakit ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, tentu ada banyak orang yang melakukan segala hal agar terhindar dari penyakit mematikan ini. Sejatinya, cara menghindari penyakit ini sangat mudah sekali, tidak perlu sampai berurusan ke dokter jika memang tidak pernah. Selagi pola makan dan pola hidup yang kita jalankan merupakan pola sehat, tentu kita akan terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi ini.

Di bawah ini ada beberapa daftar minuman sehat yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Dengan meminum minuman sehat ini, Anda akan terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi sekaligus bisa mengobati gejala darah tinggi.

Resep Minuman Sehat Menurunkan Darah Tinggi

Susu Tanpa Lemak
Salah satu resep minuman sehat untuk menurunkan tekanan darah tinggi ialah susu tanpa lemak. Susu yang kaya kalsium ini akan sangat baik bagi kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, susu juga mengandung vitamin D yang bermanfaat untuk menekan tekanan darah. Kandungan asam paltimat yang terdapat dalam susu akan membuat pembuluh darah menjadi rileks sehingga mampu menjaga tekanan darah tinggi.

Teh
Siapa sangka minuman yang sangat sederhana ini memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam teh sangat baik untuk memperbaiki pembuluh darah yang menyempit. Dengan mengkonsumsi teh secara teratur maka pembuluh darah yang ada di dalam tubuh Anda akan lancar dan tidak akan mengalami penyempitan pembuluh darah.

Jus Berry
Menurut penelitian yang pernah dilakukan, jus berry sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan proanthocyanidins yang terdapat pada jus berry akan menghambat peran ET-1 yang merupakan penyebab utama dalam kontriksi pembuluh darah.

Itulah ketiga resep minuman sehat penurun tekanan darah tinggi yang bisa Anda minum. Dengan sering mengkonsumsi minuman diatas secara teratur, tentu kesehatan jantung dan pembuluh darah Anda akan sehat dan terjaga.

Subscribe to receive free email updates: