4 Manfaat Utama Air Lemon Bagi Kesehatan Tubuh

Setiap laki laki ataupun perempuan tentu sangat menyukai minuman yang terbuat dari perasan lemon. Selain segar dan lezat, minuman ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita lhoo. Manfaat utama yang bisa kita rasakan secara langsung ialah mampu meningkatkan mood yang sebelumnya sedang menurun.

Minuman segar yang cocok dikonsumsi pada pagi hari ini akan membuat Anda semakin siap untuk menjalani aktifitas sehari-hari. Selain itu, air lemon yang memiliki rasa asam manis ini juga sudah dikenal sejak dahulu sebagai minuman alam yang menyehatkan. Bagi Anda yang belum mengetahui tentang manfaat dari air lemon, ada baiknya Anda membaca ulasan di bawah ini.

Menstabilkan Tekanan Darah
Tahukah Anda bahwa minuman yang segar ini ternyata bisa menstabilkan tekanan darah? Kandungan zat kalium yang terdapat dalam air lemon dapat membantu menstabilkan tekanan darah tinggi. Dengan mengkonsumsi air lemon pada pagi hari akan membuat jantung Anda bekerja dengan optimal sekaligus menghindarkan terjadinya serangan penyakit jantung yang berbahaya.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Banyak orang yang sering mengalami masalah saluran pencernaan. Beberapa gangguan saluran pencernaan yang biasa terjadi ialah sembelit dan perut kembung. Jika Anda sering mengalami hal tersebut, segera konsumsi air lemon. Kandungan zat aktif yang terdapat dalam air lemon akan merangsang sistem pencernaan untuk bekerja secara optimal.

Meredakan Demam
Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi air lemon ialah mampu meredakan demam. Untuk meredakan demam ini, Anda bisa menggunakan air lemon hangat yang dicampur dengan madu.

Mengatasi Masalah Mulut
88% kandungan air lemon ialah vitamin C. Kandungan vitamin C yang jumlahnya melimpah ini sangat handal dalam mengatasi masalah mulut seperti sariawan, bibir pecah-pecah dan gusi bengkak. Dengan mengkonsumsi air lemon pada pagi hari secara rutin akan menghindarkan Anda dari serangan bau mulut.

Itulah 4 manfaat utama air lemon bagi kesehatan tubuh. Dengan rajin mengkonsumsi air lemon setiap hari akan mengurangi resiko serangan penyakit berbahaya seperti serangan jantung.

Subscribe to receive free email updates: