Yuk Cari Tahu Penyebab Utama Kenapa Kita Bisa Pingsan

Informasi Sehat – Hilang kesadaran sementara atau biasa disebut pingsan merupakan suatu kondisi dimana tubuh kita sudah tidak bisa bekerja dengan benar. Ada banyak sekali penyebab yang bisa membuat seseorang menjadi pingsan. Salah satu sebab seseorang mengalami pingsan ialah karena mereka tidak makan atau sakit. Sebagai contoh, banyak sekali para murid yang akan pingsan ketika mereka sedang melakukan upacara di lapangan. Dan beberapa sebab yang membuat mereka pingsan ialah karena belum makan, sakit, dan terkena paparan cahaya matahari.

Selain beberapa penyebab di atas ternyata masih ada beberapa penyebab utama yang bisa membuat kita menjadi mudah pingsan. Mau tau penyebab apa yang membuat kita menjadi pingsan? Berikut penyebab utama kenapa kita bisa pingsan.

Penyebab Utama Terjadinya Pingsan
Tekanan Darah Rendah
Salah satu penyebab utama kenapa kita bisa pingsan ialah karena tekanan darah kita rendah. Tekanan darah rendah ini bisa saja diakibatkan karena kita melewatkan makan. Dengan tidak makan maka tubuh kita akan mengalami penurunan kadar gula dan tekanan dalam tubuh. Oleh sebab itu sangat penting bagi kita untuk makan sebelum melakukan aktifitas.

Berdiri Terlalu Cepat
Berdiri terlalu cepat juga termasuk sebagai salah satu penyebab kenapa kita bisa pingsan. Dalam hal ini, berdiri terlalu cepat akan menyebabkan darah dari kaki naik ke otak dengan sangat cepat. Kegiatan seperti ini juga bisa membuat kita pingsan mendadak.

Tekanan Darah Tinggi
Secara tidak langsung tekanan darah tinggi juga bisa membuat diri kita menjadi pingsan dan stress. Kondisi aliran darah yang tidak stabil ini secara tidak langsung akan mengacaukan fungsi otak yang sedang berjalan.

Hamil
Wanita hamil akan cenderung sering pingsan pada tahap awal kehamilan. Namun kejadian seperti ini hanya terjadi pada beberapa wanita saja

Rasa Lapar
Lapar yang berkepanjangan akan membuat tubuh kita menjadi lemas. Selain lemas, tubuh kita akan berkeringan dan detak jantung juga semakin cepat. Alhasil lama-kelamaan Anda akan pingsan.

Itulah beberapa penyebab utama kenapa kita bisa pingsan. Setelah mengetahui penyebab utama tersebut, tentu kita sudah memiliki solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Subscribe to receive free email updates: