10 Makanan Terbaik Untuk Body Building

Seperti yang kita ketahui, semua sayur dan buah merupakan makanan yang baik untuk kesehatan kita,  akan tetapi pernahkan anda mengetahui berbagai makanan yang baik untuk para binaragawan dalam meningkatkan kekuatan fisiknya sebagai body building. Jika anda belum mengetahui, anda bisa membacanya di bawah ini.

Berikut ini adalah 10 makanan yang baik untuk body building :

1.  Sawi Daging
Pernahkah anda mendengar, jika makanan yang baik untuk para binaragawan adalah sawi daging. Sawi daging tersebut mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan. Berbagai macam kandungan tersebut yaitu vitamin a dan vitamin e yang ternyata baik untuk menjaga kesehatan tulang serta dapat meningkatkan sirkulasi darah dengan baik dan optimal. Dengan begitu, sawi daging bisa dikatakan sebagai salah satu makanan yang baik untuk para binaragawan.

2.  Chocolate Dark
Coklat merupakan salah satu makanan terbaik untuk binaragawan. Jika dikonsumsi sekali dalam seminggu, maka dapat mengurangi peradangan pada otot, serta juga dapat meningkatkan  kekuatan fisik dan mental para binaragawan. Dengan begitu dapat kita katakan jika makanan ini sangatlah baik untuk para binaragawan.

3.  Buah Nanas
Saat anda ingin meningkatkan kekuatan dan pertumbuhan otot, anda bisa mengkonsumsi irisan buah nanas segar. Karena buah yang satu ini akan dapat membantu para binaragawan. Selain dapat membantu meningkatkan pertumbuhan otot, ternyata buah nanas ini juga dapat membantu menyediakan bahan bakar tubuh dan energy. Untuk sesi latihan, anda bisa mengkonsumsi buah nanas ini.

4.   Ikan Salmon
Ikan salmon memiliki berbagai macam kandungan, salah satunya memiliki sifat anti-inflamasi. Di mana sifat anti-inflamasi inilah yang dapat membuat menjadi salah satu makanan sempurna ketika selesai melakukan latihan.

5.  Yogurt
Minuman yoghurt merupakan salah satu makanan lembut dan lezat untuk para binaragawan, dimana yogurt sendiri berbahan dasar dari susu, sedangkan susu itu sendiri baik untuk kesehatan tubuh dan tulang. Jadi, yogurt juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk para binaragawan.

6.  Tahu
Tahu atau tofu merupakan salah satu jenis makanan terbaik bagi para binaragawan, dimana tahu mengandung semua nutrisi yang diperlukan yang sama ditemukan dalam daging.

7.  Daging Kambing
Mengkonsumsi daging kambing juga sangat baik untuk binaragawan, karena daging kambing akan membangun massa otot. Daging kambing sendiri mengandung asam amino dan arginin yang tinggi. Dengan begitu akan membantu mengurangi lemak di perut serta mempertahankan kekuatan otot.

8.  Jamur
Jamur kancing putih merupakan salah satu makanan yang baik untuk para binaragawan. Jamur mengandung nutrisi yang dapat membantu untuk meningkatkan pembangunan massa otot untuk para binaragawan, dengan begitu jamur bisa menjadi salah satu asupan nutrisi saat anda latihan fisik.

9.  Tomat
Tahukah anda, buah merah yang lezat ini mengandung vitamin a? Vitamin itu sangat penting bagi para binaragawan. Serta kandungan likopen yang tinggi pada buah tomat akan membantu regenerasi otot. Dengan memakan buah tomat akan dapat membantu dalam meningkatkan kemampuan pembakaran lemak. Maka dari itu, anda bisa mengkonsumsi buah tomat ini saat anda melakukan aktifitas fisik atau latihan fisik.

10.  Ubi Jalar
Memang ada banyak sekali binaragawan yang mencoba untuk mengkonsumsi ubi jalar. Ubi jalar dianggap sebagai makanan yang baik untuk binaragawan karena merupakan salah satu sumber karbohidrat yang sehat dan alami, selain itu pasti para binaragawan akan membutuhkan karbohidrat untuk meningkatkan stamina dalam pelatihan mereka, maka dari itu saat anda ingin melakukan aktivitas fisik anda bisa mengkonsumsi ubi jalar ini. Selain mengenyangkan, ubi ini juga mudah ditemukan.

Demikian artikel kami mengenai 10 Makanan Terbaik Untuk Body Building. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.


Subscribe to receive free email updates: