Cara Mudah Dan Efektif Menghindari Jerawat

Cara Mudah Dan Efektif Menghindari Jerawat – Jerawat merupakan musuh utama kulit wajah karena jerawat dapat memperburuk tampilan dan membuat orang menjadi tidak percaya diri. Selain dari bentuk jerawat yang mengganggu, bekas yang ditinggalkannya pun susah untuk dihilangkan sehingga menimbulkan flek hitam di wajah. Jerawat dapat datang kapan saja tanpa diduga-duga dan terlihat gejalanya oleh sebab itu melakukan pencegahan agar jerawat tidak muncul diwajah adalah cara yang tepat.

Kemunculan jerawat pada wajah dapat dipicu oleh berbagai macam faktor seperti kulit yang berminyak, kotoran, debu, dan polusi yang menyebabkan penyumbatan pada pori-pori wajah yang megakibatkan jerawat tersebut muncul. Penggunaan produk yang memiliki kandungan zat yang dapat memicu timbulnya komedo juga bisa menjadi penyebab jerawat. Berikut akan kami bagikan tips untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah.

Cara Mudah Dan Efektif Menghindari Jerawat

1. Membersihkan Wajah
Bersihkanlah wajah anda dua kali sehari untuk mengangkat kotoran yang menempel di wajah anda baik itu saat anda beraktivitas di luar ruangan maupun sisa-sisa makeup yang anda pakai. Cegahlah munculnya jerawat dengan rajin membersihkan wajah. Selelah apapun anda jangan biarkan makeup atau kotoran menempel pada wajah anda semalam suntuk hingga anda terbangun keesokan harinya.

2. Menggunakan Pelembab
Pelembab sangat baik bagi kesehatan kulit dan membuatnya tidak memproduksi lebih banyak minyak yang bisa menimbulkan jerawat. Pilihlah jenis pelembab berbahan dasar air jika anda memiliki tipe kulit berminyak dan juga kombinasi. Jika anda memiliki kulit kering anda bisa menggunakan pelembab berbahan dasar minyak. Atau anda juga bisa memilih pelembab yang memang ditujukan untuk semua jenis kulit.

3. Makeup Secukupnya
Gunakanlah makeup tebal pada acara-acara khusus saja seperti menghadiri pesta misalnya. Penggunaan makeup tebal setiap harinya dapat menyumbat pori-pori jika anda tidak bersih dalam mengangkat sisa-sisa makeup. Gunakanlah makeup yang tidak terlalu tebal untuk kegiatan sehari-hari dan jangan menggunakan makeup apapun saat anda sedang berada di rumah untuk membuat kulit anda beristirahat dan terhindar dari jerawat.

4. Perhatikan Rambut Anda
Kotoran dapat menempel di rambut yang kemudian jika menempel di wajah dapat menimbulkan jerawat seperti contonya jika anda menggunakan poni dan pada area dahi anda sering berjerawat bisa jadi itu disebabkan oleh rambut anda. Rutin keramas dan memilih shampoo dan kondisioner yang tepat bisa membuat rambut anda sehat, bersih dan tidak menimbulkan jerawat.

5. Jangan Terlalu Sering Memegang Muka Menggunakan Tangan
Kontak yang terjadi antara tangan dan muka dapat memicu terjadinya jerawat karena tangan bisa saja telah memegang benda-benda kotor. Keadaan tangan yang kotor tersebutlah yang bisa menyebabkan munculnya jerawat jika anda sering menyentuh wajah anda dengan tangan kotor tersebut. Cucilah tangan anda dengan bersih sebelum menyentuh wajah anda apalagi saat bermakeup.


Demikian itu adalah cara mudah dan dijamin efektif untuk menghindari munculnya jerawat. Selalu jaga kebersihan wajah anda agar jerawat malas mampir di wajah anda.

Subscribe to receive free email updates: