Cara Mempercantik Wajah Secara Alami

Cara Mempercantik Wajah Secara Alami Dan Sehat – Memilik kulit wajah yang sehat berseri merupakan dambaan bagi setiap wanita. Banyak cara ditempuh mulai dari perawatan rutin di klinik-klinik kecantikan hingga menggunakan krim pemutih wajah. Namun terkadang penggunaan krim-krim tersebut jika salah dan tidak cocok pada wajah malah akan menyebabkan masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan noda hitam yang malah memperburuk kondisi wajah.

Selain menggunakan cara-cara diatas, anda dapat mempercantik wajah anda dengan menggunakan bahan alami yang terbukti aman dan berkhasiat. Walaupun hasilnya tidak akan secepat krim berbahan kimia tetapi penggunaan bahan alami tidak akan memiliki efek samping yang berbahaya bagi wajah anda. Apalagi jika anda salah memilih krim yang ternyata mengandung bahan berbahaya seperti merkuri dan hydroquinone yang akan berakibat fatal pada kesehatan. Berikut adalah cara yang bisa anda lakukan untuk mempercantik wajah secara alami.
Cara Mempercantik Wajah Secara Alami
1. Memperbanyak Konsumsi Air Putih
Minumlah air putih minimal delapan gelas perhari untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh anda. Hal ini juga dapat membuat kulit anda senantiasa segar dan terhindar dari kulit kering yang akan membuat kulit anda terlihat lebih tua dan akan membuatnya cepat keriput. Kekurangan air putih juga akan menyebabkan kulit terlihat kusam dan bersisik.
2. Olahraga Rutin
Olahraga memang cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh kita termasuk kulit. Dengan berolahraga kulit akan tetap terjaga kekencangannya dan akan membuatnya menjadi awet muda. Selain itu berolahraga dapat membuang kotoran yang terserap dalam kulit dengan mengeluarkannya melalui keringat yang dikeluarkan saat berolahraga.
3. Mencuci Wajah
Mencuci wajah secara rutin dua kali sehari dapat menghindarkan wajah dari masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan sel kulit mati yang menumpuk. Masalah-masalah tersebut dapat disebabkan oleh sisa makeup yang tidak dibersihkan, hingga asap polusi dan kotoran yang menempel pada wajah anda karena aktivitas yang anda jalani sehari-hari. Namun jika mencuci wajah secara berlebihan malah dapat mengikis kelembaban alami kulit.
4. Menggunakan Pelembab
Jangan pernah lewatkan penggunaan pelembab pada rangkaian perawatan rutin anda setiap harinya. Jika anda memiliki kulit berminyak dan berfikir bahwa penggunaan pelembab malah akan membuatnya makin berminyak, anda keliru karena kulit berminyakpun butuh pelembab. Jika kulit tidak cukup lembab malah akan memproduksi minyak lebih banyak lagi.
5. Tidur Teratur
Tidur yang cukup akan membuat kulit anda terlihat segar dan cantik. Oleh sebab itu usahakan setiap harinya anda memiliki jam tidur yang cukup yaitu 8 jam sehari. Gunakanlah krim malam pada saat anda tidur untuk membantu proses regenerasi kulit yang akan membuat kulit anda tetap awet muda. Kurang tidur akan membuat kulit rentan terhadap penuaan dini dan menjadikannya cepat timbul kerutan.

Nah demikian itu adalah cara yang bisa anda tempuh untuk mempercantik wajah secara alami. Cantik tidak harus mahal tetapi butuh ketelatenan dalam melakukan perawatan.

Subscribe to receive free email updates: