6 Tips Merampingkan Perut Buncit yang baik dan benar

Banyak sekali diulas cara mengecilkan perut buncit, namun kebanyakan orang mengabaikan beberapa hal yang bisa menyebabkan gagalnya upaya mengecilkan perut tersebut. Kebanyakan yang diulas adalah mengenai upaya mengecilkan perut dengan mengesampingkan perubahan perilaku pola makan dan gaya hidup, misalnya dengan berolah raga. Hasilnya banyak kegagalan yang ditemui setelah mengikuti berbagai tips tersebut.

Nah berikut ini, kami  akan membagikan cara mengecilkan perut buncit dengan memperhatikan beberapa hal yang harus dilakukan juga ketika sedang melakukan proses ini. Simak Enam Tips Merampingkan Perut Buncit yang Benar berikut ini :



1. Hindari Makan Sebelum Tidur Malam

Perubahan bentuk perut ternyata sangat dipengaruhi oleh tidur juga.  Banyak orang yang tidak menyadari hal ini. Ada sebagian orang yang memiliki kebiasaan tidak bisa tidur kalau belum makan.  Padahal hal seperti ini sangatlah tidak disarankan. Alasan utamanya adalah ketika kita makan sebelum tidur, pada saat tidur proses pencernaan makanan menjadi tidak sempurna. Secara otomatis tubuh akan berhenti beraktifitas pada saat kita tidur, termasuk proses mencerna makanan itu sendiri. Jika hal ini menjadi kebiasaan, maka perut akan membuncit.

2. Mulailah Mengkonsumsi Makanan dengan Kandungan Serat Tinggi

Bisa dikatakan ini merupakan tips utama dari cara merampingkan perut buncit. Makanan yang berserat tinggi akan membantu proses pencernaan menjaid lebih cepat dan bahkan bisa meningkatkan kondisi kesehatan anda. Makanan berserat tinggi paling banyak terdapat pada sayuran dan buah-buahan.

3. Lakukanlah Olahraga dengan Teratur

Olah raga sangat baik dilakukan, namun jika dilakukan dengan tidak teratur maka hasilnya pun akan mengecewakan. Banyak pilihan olahraga untuk mengatasi masalah perut buncit ini. Anda bisa memilih yang paling anda sukai. Tapi jangan lupa untuk melakukannya secara teratur. Beberapa contoh olahraga yang paling disarankan untuk mengatasi perut buncit misalnya sit up dan aerobik.

4. Mengkonsumsi Air Putih secara Cukup Setiap hari

Air putih sangat membantu kebugaran tubuh. Selain itu juga sangat membantu proses metabolisme serta bisa menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Setidaknya setiap hari anda harus mengkonsumsi air putih 8 - 10 gelas. Kecukupan air putih bisa sangat membantu proses pencernaan makanan di dalam tubuh.

5. Jangan Mengkonsumsi Obat Sembarangan

Usahakan untuk menghindari obat - obatan yang punya efek samping terhadap perut anda. beberapa obat yang harus anda perhatikan misalnya seperti obat sembelit, dan sebagainya. Sebisa mungkin konsultasikan dengan dokter anda sebelum anda mengkonsumsi obat.

6. Biasakan Makan dengan Perlahan-lahan

Makan dengan cepat berdasarkan beberapa ahli memiliki efek yang buruk terhadap kesehatan utamanya bagi kondisi perut anda. Makan yang terburu-buru membuat ada bagian kecil makanan yang tidak tercerna secara maksimal oleh sistem percernaan di dalam tubuh. Hal ini bisa menyebabkan proses penggelembungan pada perut. Karenannya biasakan makan secara perlahan-lahan dan santai, cobalah menikmati makanan yang anda makan.

Nah, Enam Tips Merampingkan Perut Buncit yang Benar tersebut sepertinya jika diperhatikan dan diterapkan dengan seksama bisa membuat proses merampingkan perut buncit anda menjadi lebih sukses. Kunci sukses dari program perampingan perut buncit anda adalah niat yang kuat dan disiplin dalam melaksanakannya. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: