Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kusam

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kusam – Kulit wajah sangat penting oleh sebagian orang. Karena bagian ini memang yang paling terlihat oleh sebagian orang. Bagian wajah pun memang banyak sekali mengalami masalah seperti jerawat, kulit berminyak. Kulit kering serta yang tidak kalah mengganggu adalah wajah yang kusam. Wajah yang kusam membuat wajah Anda terlihat tidak cerah tidak bersemangat. Pengunaan make up memang bisa menutupinya namun Anda akan terlihat jika Anda menghapusnya.

Jika Anda termasuk orang yang mempunyai wajah yang kusam dan ingin menyingkirkanya, Anda dapat melakukan banyak sekali cara. Seperti contohnya, Anda dapat melakukan perawatan kulit mahal, membeli banyak sekali produk perawatan wajah yang harganya selangit atau Anda dapat melakukan beberapa kebiasaan yang dapat membuat wajah Anda kembali cerah tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Untuk yang terakhir, Anda dapat menyimak ulasan berikut ini untuk mengetahui caranya.

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Kusam

1. Olahraga
Olah raga tidak hanya berguna untuk tubuh Anda namun juga berguna untuk kulit Anda. Dengan berolah raga, Anda akan dapat membuang racun – racun yang ada di tubuh Anda dengan mengeluarkanya dalam bentuk keringat. Dengan olah raga juga, Anda dapat melancarkan peredaran darah sehingga kulit akan menjadi sehat. Waktu tidur pun juga akan lebih teratur untuk proses regenerasi kulit.

2. Kacang almond
Kacang almond juga dikenal sebagai jenis kacang kacangan yang mengandung banyak sekali nutrisi. Anda dapat merendam kacang almond ini seharian, kemudian keesokan harinya, anda dapat mengeringkan kacang almon, kemudian haluskan kacang almond tersebut dan haluskan dengan beberapa sendok susu murni. Jangan menggunakan susu kental manis, karena terdapat gula di dalamnya. Lalu Anda camurkan dengan rata, lalu Anda oleskan ke permukaan wajah Anda, tunggu hingga setengah jam, bilas dengan perlahan.

3. Susu
Sedikit berbeda dengan hal yang sebelumnya, penggunaan susu yang satu ini dapat Anda gunakan untuk pembersih wajah Anda. Susu ini mempunyai kandungan minyak alami, jadi akan memberikan kelembapan untuk wajah Anda. Tak hanya itu, wajah Anda yang kusam juga berangsur – angsur akan berkurang jika Anda menggunakan susu ini sebagai pembersih wajah Anda setiap harinya secara teratur dan juga secara terus menerus.

4. Madu
Apakah Anda menyukai madu? Jika iya, Anda memang tidak salah, karena madu ini memang banyak sekali mengandung manfaat yang pastinya akan baik untuk Anda. Jika Anda ingin menggunakanya untuk mengatasi wajah kusam Anda, caranya adalah dengan mengoleskan madu ini ke permukaan kulit wajah Anda yang kusam kemudian Anda dapat mendiamkanya selama sekitar 30 menit untuk hasil yang maksimal, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Lidah Buaya
Mungkin Anda banyak yang berpikir lidah buaya ini hanya digunakan sebagai tumbuhan untuk perawatan rambut, namun jangan salah, tumbuhan ini juga dapat dijadikan untuk masker yang dapat membuat kulit wajah Anda semakin sehat dan juga bersinar. Anda dapat mengambil gel dari tumbuhan ini, kemudian anda oleskan sebagai masker di wajah Anda.


Demikian beberapa cara untuk mengatasi kulit wajah Anda yang kusam. Dengan menggunakan cara yang di atas, Anda dapat memperoleh wajah yang segar dan juga sehat.

Subscribe to receive free email updates: