4 Manfaat Es Batu Bagi Kecantikan

Apa saja manfaat es batu bagi kecantikan yang dapat kita ketahui? Jawabannya tentu saja terdapat cukup banyak manfaat dari es batu yang dapat dirasakan untuk kecantikan. Hanya saja mungkin hal tersebut tidak akan selalu diketahui oleh setiap wanita pada umumnya. Dan untuk merawat kecantikan, tentunya tidak harus selalu menggunakan produk kosmetik kecantikan.

4 Manfaat Es Batu Bagi Kecantikan

Tidak dapat dipungkiri memang, bahwa memiliki wajah yang cantik dan rupawan adalah keinginan dari setiap wanita pada umumnya. Guna mendapatkan hal tersebut, tak sedikit wanita yang rela melakukan banyak perawatan kecantikan hingga menempuh jalur berbahaya seperti operasi plastik.

Manfaat Es Batu Bagi Kecantikan

Mereka juga tak sayang jika harus mengeluarkan kocek fantastis demi melakukan perawatan kecantikan. Namun tahukah Anda? Bahwa melakukan perawatan kecantikan tidak harus selalu menggunakan cara tersebut saja. Ya, karena sebenarnya kita dapat memanfaatkan benda atau bahan alami yang ada di lingkungan sekitar kita untuk perawatan kecantikan.

Sebut saja salah satunya seperti es batu. Selain dapat menyegarkan minuman, ternyata es batu juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan. Lantas, apa saja manfaat es batu untuk kecantikan? Untuk Anda yang penasaran, inilah sederetan manfaat es batu bagi kecantikan yang dapat kita ketahui bersama.

1. Membantu Mengatasi Jerawat

Memang tidak serta merta menghilangkan jerawat begitu saja, namun es batu ini diketahui dapat membantu menghilangkan jerawat secara perlahan. Sifat dingin yang dimiliki oleh es batu, diketahui dapat menenangkan inflamasi yang terjadi pada kulit wajah karena jerawat.

Selain itu, sifat dingin dari es batu juga dapat membantu mengurangi produksi kadar minyak berlebih yang terdapat pada kulit wajah. Cara perawatannya pun sangatlah mudah, Anda hanya tinggal menggosokan bongkahan es batu secara perlahan pada area wajah yang berjerawat.

2. Mengurangi Minyak di Wajah

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya pada poin pertama tadi, selain dapat membantu mengatasi jerawat, es batu juga dapat membantu menenangkan kulit hingga menekan tingkat produksi kelenjar minyak di dalam kulit.

Masalah seperti wajah berminyak tentu saja merupakan permasalahan yang sangat mengganggu untuk kecantikan wajah. Untuk itu, Anda dapat melakukan terapi menggunakan es batu ini untuk membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit wajah.

3. Mengurangi Efek Kulit Terbakar

Kerap beraktivitas diluar ruangan tentu saja membuat kulit kita lebih mudah terpapar sinar matahari. Jika terlalu lama terkena radiasi sinar ultraviolet, maka sudah tentu kulit kita akan terbakar hingga akan terlihat kemerahan dan juga menghitam.

Saat dalam kondisi tersebut, maka kita dapat memanfaatkan es batu guna menenangkan kulit yang terbakar karena sinar matahari tersebut. Efek dingin dari es batu diketahui akan mengurangi efek terbakar pada kulit dan membuat kulit terhindari dari iritasi.

4. Membantu Menghilangkan Bulu Halus

Berbeda dengan pria, rambut atau bulu halus yang tumbuh pada wanita acap kali menjadi pengganggu bagi mereka. Ya, itulah sebabnya mengapa wanita sangat gemar melakukan perawatan seperti waxing untuk menghilangkan bulu rambut tersebut.

Namun selain dengan cara tersebut, ternyata terapi menggunakan es batu pun dapat membantu menghilangkan rambut halus yang terdapat pada wajah. Caranya pun sangat mudah, yakni dengan menggosok dan mengurut bongkahan es batu pada area kulit yang terdapat bulu halus.

Demikian tadi adalah empat manfaat es batu bagi kecantikan yang dicoba dalam perawatan kecantikan keseharian. Karena untuk selalu tampil cantik tidak harus selalu membutuhkan perawatan dengan biaya yang mahal. Semoga informasi perawatan kecantikan alami di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: