Ciri ciri masuk angin yang perlu diwaspadai


Musim Hujan , Yuk Kenali Ciri Ciri Masuk Angin
Udara dingi Pada Musim Hujan banyak orang yang rentan terserang penyakit , salah satunya adalah masuk angin, bagaimana cara mengetahi ciri ciri masuk angin ?? Berikut ciri ciri masuk angin yang perlu diwaspadai




Perut Terasa Kembung
Orang yang sedang terserang masuk angin biasanya akan menyebabkan perut kembung karena disebabkan oleh udara yang masuk secara berlebihan ke dalam dan mengganggu kerja lambung.

Tubuh Mengigil
Tubuh menggigil dan merasa kedinginan adalah salah satu ciri masuk angin, sering terpaparnya tubuh pada udara dingin yang mengakibatkan perubahan pada suhu tubuh.

Mual dan Mulas
Angin yang masuk ke dalam lambung secara berlebihan yang akan mengakibatkan perut terasa mual dan mulas, ketika perut mual dan mulas maka seseorang akan kesulitan untuk mengkonsumsi makanan sehingga tubuh akan terasa lemas.

Sering Bersendawa
Sendawa merupakan hal manusiawi yang wajar dan sering terjadi pada diri kita, akan tetapi sering bersendawa ternyata juga merupakan salah sati ciri ciri masuk angin, hal ini terjadi karena tubuh kita terlalu banyak mengandung udara sehingga bersendawa merupakan cara pengeluaran udara yang berlebihan pada tubuh kita.

Tubuh Pegal Pegal
Pegal pada tubuh merupakan efek dari tubuh yang mengalami kelelahan akibat beraktifitas sehari hari, akan tetapi pegal pegal pada tubuh juga merupakan salah satu ciri masuk angin, hal ini terjadi karena tubuh yang memerlukan istirahat juga memerlukan waktu untuk mengembalikan performa tubuh.

Diare
Diare merupakan penyakit yang berbahaya, tidak sedikit yang meremehkan penyakit ini padahal diare sendiri bisa menyebabkan kematian pada penderitanya apabila diare sudah terlalu parah. Diare juga merupakan ciri masuk angin pada tubuh kita, hal ini karena biasanya orang yang masuk angin juga mengalami gangguan pencernaan yang menyebabkan diare.

Muntah Muntah
Muntah muntah merupakan salah satu ciri bahwasanya seseorang telah mengalami penurunan daya tahan tubuh, muntah muntah juga merupakan salah satu ciri seseorang mengalami masuk angin, ketika seseorang merasa mual akibat masuk angin maka terkadang terjadi muntah muntah pada penderitanya.

Ketika masuk angin menyerang tubuh kita, maka kita pasti malas untuk melakukan apa apa bahkan kadang kadang hanya berbaring ditempat tidur menunggu keluarnya angin dari tubuh kita, kenali juga cara mencegah masuk angin berikut ini, apalagi pada saat musim hujan yang sangan rawan akan masuk angin
  •         Gunakan kupluk penutup kepala agar terlindung dari udara dingin, angin dan air hujan
  •        Selalu sediakan jaket waterproof atau windproof kalau kita biasa berkegiatan diluar ruangan saat musim hujan
  •           Pakailah sarung tangan dan kaos kaki
  •           Makanlah makanan yang berkalori tinggi

Kebiasaan orang indonesia untuk mengatasi ciri ciri masuk angin biasanya dengan cara minum teh manis hangat, minum jamu dan bahkan Kerokan sudah dianggap bisa mencegah ciri ciri masuk angin yang dirasakan, akan tetapi jangan anggap remeh masuk anginkarena gejala gejala tersebut bisa menjadi indikator gangguan kesehatan lainnya yang lebih serius

Subscribe to receive free email updates: